Kemajuan Teknologi

Kamis, 03 September 2015

Tidak bisa dipungkiri lagi kemajuan teknologi pada zaman sekarang semakin pesat. Banyaknya Inovasi - inovasi teknologi yang sekarang bermunculan. Memang kemajuan teknologi sangatlah penting bagi manusia terlebih lagi dalam dunia yang semakin modren mau tidak mau kita harus mengikuti laju teknologi ini. Teknologi sendiri telah banyak membantu ekonomi, pangan, hinggga komunikasi serta masih banyak lagi.




Manfaat dari kemajuan teknologi
- Kita semakin dipermudah untuk melakukan segala hal atau pekerjaan kita
- Memotivasi bagi manusia untuk melakukan inovasi - inovasi teknologi lainnya
- Membantu manusia dalam hal berkomunikasi 
  Contoh : - Seperti kita mau keluar kota kita tidak mungkin berjalan kaki karena memakan                             waktu dan menguras tenaga kita lebih baik memakai kendaraan. Kendaraan adalah                     salah satu bentuk kemajuan teknologi 
                 - Social Media kita bisa berkomunikasi dengan teman kita yang jauh melalui internet
Dan masih banyak lagi

Hal yang harus diwaspadai dari Kemajuan Teknologi
Kita harus bisa menyaring teknologi tersebut agar kita tidak terjerumus ke hal yang salah dan sering orang menyalahgunakan teknologi untuk tidak kriminal. Banyak oleh remaja sekarang di salah gunakan untuk kesenangan mereka saja seperti pemakaian Internet oleh remaja untuk melihat hal yang tak patut untuk dilihat seperti situs Porno dan sebagainya. Di dunia yang serba modren ini kita harus membentengi diri kita dari dampak buruk teknologi. "Bagaimana cara kita membentengi diri dari dampak buruk teknologi?" yaitu dengan cara mempertebal IMAN dan Pengetahuan Agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar