Tips jika Lupa Membawa atau Pun Mengerjakan Tugas

Rabu, 02 September 2015


Ilmu yang saya dapat dari PATI sangat lah banyak salah satunya penggunaan google drive. Google Drive adalah layanan yang di berikan Google untuk penyimpanan file dan dokumen secara online dan bias berbagi file serta mengedit file secara kolaboratif atau bersama. Kapasitas penyimpanan Google Drive adalah 15 GB.  Di UMM sendiri sudah bekerja sama dengan Google yang penyipanannya Unlimited , jadi jika anda sudah mengerjakan tugas tapi lupa membawanya untuk dikumpulkan ke dosen disinilah salah satu kegunaan Google drive. Kita bisa membuat tugas melalui Google Drive. 



Disini cara mengerjakan tugas di Google Drive :
  1. Anda harus mempunyai  akun Google dulu untuk mengakses Google Drive, Jika belum silahkan daftar di Google.com
  2. Silahkan Login
  3. Click yang di tunjukan tanda panah
  4. Pilih Google Drive
  5. Lalu akan muncul tampilan seperti ini, Lalu click Baru atau dalam bahasa inggris Compose, lalu pilih file yang ingin kamu buat 
  6. contohnya saya akan membuat file  .Doc .  jika sudah selesai tugasnya click bagikan lalu click simpan untuk menyimpan file
  7. ini adalah file yang sudah kalian buat dan tersimpan di Google Drive
Inilah Tips dari saya ketika anda mungkin lupa membawa tugas karena dosen tidak menerima alasan keterlambatan pengerjaan tugas. Tips ini saya dapatkan dari PATI UMM 2015


Sekian dari saya semoga bermanfaat untuk anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar